PILIHAN MENONTON ANIMASI UNTUK ANAK YANG MENGEDUKASI

PILIHAN MENONTON ANIMASI UNTUK ANAK YANG MENGEDUKASI

Untuk membuat anak kecil tidak rewel, orangtua akan memberikan tontonan yang dapat menghibur si anak. Tetapi perlu dilihat, selain tontonan itu menghibur harus yang memiliki manfaat.

Film Kartun Mengedukasi Serta Menghibur Anak

Tontonan yang anak konsumsi, harus memberikan edukasi dan hiburan secara bersamaan. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, kita film animasi sudah banyak pilihan nya. Berikut tontonan kartun yang dapat mengedukasi anak sekaligus memberikan hiburan agar anak dapat belajar sambil menonton, jangan kelewatan ya.

1. Paw Patrol Mengajarkan Kerja Sama Pada Tim

Paw Patrol adalah tontonan kartun terkenal yang menjadi favorit anak – anak. Kartun Paw Patrol ini menceritakan tentang seorang anak laki –laki yang bernama Ryder, dia memimpin sekelompok anak anjing yang dikenal dengan sebutan Paw Patrol. Mereka memiliki tugas yaitu untuk bekerja sama untuk menjalankan sebuah misi penyelematan dan melindungi kota Adventure Bay.

Kartun Paw Patrol mempunya lebih dari satu pemeran utama, yaitu Ryder yang berperan sebagai seorang pemimpin sekelompok anak – anak anjing dalam menjalin operasi penyelematan di kota Adventure Bay, lalu ada Chase yang berperan sebagai seekor anak anjign pengembala asal Jerman yang memiliki jiwa pemimpin dan chase adalah kapten dari Paw Patrol. Marshall yang berperan sebagai seekor anak anjing dalmation yang memiliki sifat lucu karena Marshall adalah anjing yang ceroboh. Skye yang berperan sebagai seekor anak anjing cocker spaniel yang suka terbang dan sering melakukan penyelamat udara. Rocky yang berperan sebagai seekor anak anjing terrie skotlandia yang gemar memperbaiki sesuatu dan mengumpulkan barang – barang yang sudah tidak di pakai. Rubble yang berperan sebagai seekor anak anjing bulldog yang hobi makan dan menggali tanah. Zuma yang berperan sebagai seekor anak anjing Labrador retriever yang menyukai air sehingga dia melakukan penyelamatn dalam air.  Dan karakter yang terakhir adalah Cap’n Turbot / Horatio Turbot yang berperan sebagai kawan baik Paw Patrol yang bekerja sebagai kapten laut dan diam di mercusuar.

Kartun Paw Patrol mengajarkan anak untuk dapat berkomunikasi dan bekerja sama di dalam tim.

2. Peppa Pig Mengedukasi Anak Untuk Hidup Sehat

Peppa Pig adalah serial televise animasi pra sekolah dari Britania Raya yang bercerita tentang kisah seputar Peppa, Peppa adalah seekor babi antropomorfik, bersama keluarga dan teman – temannya.

Teman – teman nya merupakan jenis hewan yang berbeda – beda. Teman – teman Peppa seumuran dengan nya, juga adik Peppa, George, dan teman – teman nya.

Peppa Pig lebih menampilkan kegiatan nya sehari – hari seperti hadir dalam kelompok bermain, pergi bermain, pergi untuk berenang, berkunjung ke kakek nenek, berpergian ke taman bermain.

Peppa pig mengedukasi kepada para penonton nya agar menjaga kesehatan, seperti kebiasaan berolahrga, makan – makanan yang sehat dan yang lain nya.

3. Tayo Bus Kecil Yang Mengenalkan Anak Pada Tempat Umum

Tayo bus kecil yang populer ini, sudah menjadi kartun yang di gandrungi oleh anak – anak. Kartun yang berasal dari Korea Selatan ini menceritakan tentang bus kecil yang bernama Tayo yang periang tetapi terkadang naka. Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara.

Kartun Tayo yang lucu ini dapat menjadi media bagi anak untuk mengenalkan anak pada tempat – tempat umum seperti halte, jalan raya dan lainnya. Lalu tayo juga mengedukasi untuk anak bisa menghargai dan merawat kendaraan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *