BINATANG PELIHARAAN YANG LUCU DAN AMAN UNTUK ANAK – ANAK

Saat masih anak – anak pasti senang sekali dengan binatang, karena rasa ingin tahunya yang besar membuatnya berani untuk memegang hewan yang berada di sekelilingnya. Tetapi ada juga anak yang merasa takut dengan hewan, itu wajar dan masih bisa dilatih agar dia tidak takut dengan hewan yang ada. Jika anak kamu ingin memelihara hewan di rumahnya itu tidak ada salahnya, justru langkah yang bagus untuk anak dalam menyayangi mahluk hidup yang lainnya dan juga belajar bagaimana mengurus dan memelihata binatang.

Banyak sisi positif yang dapat diambil jika anak memelihara hewan, karena rasa simpatinya yang ada bisa memberikan dampak yang bagus untuk anak. Lalu saat memelihara hewan, dapat memberikan edukasi kepada anak bahwa beginilah cara hewan makan, berjalan, bermain, dan sebagainya. Jadi bukan hanya sekedar memelihara, tetapi juga memberi tahu tentang kehidupan yang dijalani mahluk hidup yang lain. Tentunya hal ini harus dalam pengawasan orang tua, karena namanya juga anak masih belajar jadi belum tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Banyak sekali hewan yang berada di bumi ini, tetapi tidak semua dapat dipelihara. Hanya beberapa yang bisa di pelihara, dan untuk anak – anak juga tidak sembarangan hewan untuk dipelihara. Yang tentunya untuk anak itu hewannya harus aman, karena tidak inginkan ada kejadian yang tidak mengenakan terjadi. Berikut adalah binatang peliharaan yang aman untuk anak, tentunya sangat lucu – lucu dan dapat menemani anak juga diajak untuk bermain.

1.Kucing

Hewan mamalia lucu satu ini, menjadi sahabat manusia. Karena kucing ini adalah hewan yang ramah dan benar – benar menjadi teman bermain manusia. Hewan berkaki empat ini bisa kamu jumpai dimana saja, tidak sulit untuk menemuinya. Tentunya hewan ini sangat aman untuk dipelihara dan menjadi teman anak dalam bermain.

Dalam memeliharanya pun kucing tidak terlalu susah. Memang kucing merupakan hewan yang bisa hidup sendiri, tetapi tetap saja karena dia merupakan hewan peliharaan sehingga butuh kasih sayang yang diberikan. Anak – anak pasti sangat suka dengan hewan yang menggemaskan ini, karena memilih bulu yang lebat membuat anak senang untuk mengelus – ngelusnya.

Kucing mempunyai banyak jenisnya, tinggal menyesuaikan saja dengan minat kamu  ingin memilih yang mana. Tetapi semakin langka dan semakin kualiatas dari kucing tersebut maka harganya pun semakin mahal, bahkan semakin langka suatu kucing cara pemeliharaanya pun biasanya berbeda tidak seperti kucing – kucing pada umumnya.

2.Anjing

Yang satu ini pun merupakan sahabat manusai, yang memang biasa untuk dipelihara di dalam rumah. Tetapi untuk hewan yang memilih penciuman tajam ini, tidak semua jenisnya dapat dijadikan peliharaan untuk si kecil. Karena ada jenis dari anjing yang biasanya digunakan untuk menjaga rumah yang tentunya tidak akan seramah seperti kucing untuk peliharaan.

Anjing – anjing yang aman untuk dijadikan peliharaan si kecil seperti anjing yang berukuran kecil, bahkan ada anjing yang tidak dapat tumbuh hingga besar yaitu seperti cihuahua, golden retriever, beagle, dan jenis anjing lainnya yang memang ramah dana man untuk anak kecil. Disini peran orang tua sangat dibutuhkan dalam pemilihan jenis anjing apa yang akan dipilih dalam menemani si kecil bermain.

Ketika kamu sudah memutuskannya, maka beri test terlebih dahulu kepada anjing apakah memang aman dan ramah untuk dipelihara atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *